Dirty Laundry Looks Good on You

 
Sumber: tuavance

You know that I am a fan of All Time Low. Saya suka mendengarkan lagu-lagu mereka sebab tak jarang liriknya menggambarkan apa yang saya rasakan sebagai anak muda. Well, do not ever think about the cheesy lyrics! Lagu-lagu mereka biasanya menceritakan, selain cinta, juga soal persoalan anak muda yang masih sering cemas, yang berusaha ingin diterima di kalangannya, dan puisi-puisi dalam memberikan semangat untuk tak mudah menyerah pada kehidupan.

Ada satu lagu dari album terakhir mereka yang membuat saya cukup tergelitik. Dirty Laundry. Di sini, penyanyi menempatkan dirinya sebagai pria yang mencintai wanitanya dan tak peduli dengan masa lalunya yang kelam.Jika dicermati, lagu ini menceritakan bahwa setiap orang pasti memiliki sisi yang baik dan buruk. Setiap orang memiliki kisahnya sendiri dan itu adalah urusan mereka jika mereka ingin menyimpannya dalam hati. Bukankah kita sendiri juga pernah seperti itu? Kita diingatkan untuk menerima orang lain apa adanya, sebab setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan yang sama.

I don’t believe in saints, they never make mistakes
I know it’s not my place, who am I to tell you that you need to change

Semakin lama saya mendengarkan lagu ini, semakin saya bisa mengaitkannya dengan kehidupan kita saat ini di masyarakat. Umumnya, banyak yang suka menilai orang secara buta dan menganggap dirinya yang paling benar. Sehingga, kerap kali mereka mudah untuk menghakimi orang lain dengan melemparkan perkatan yang buruk. Apalagi bila tak sejalan dengan pandangannya. Mungkin, jaman sekarang diistilahkan dengan nyinyir atau julid. Padahal, belum tentu juga mereka seperti itu. Tak ada yang tahu makna dibalik senyum seorang gadis remaja yang suka tertawa atau lubuk hati dari seorang wanita yang selalu tampil dalam balutan busana termahal sekalipun.

Tak ada yang sempurna dan itulah manusia. Setiap insan memiliki kisahnya dan keunikan mereka masing-masing yang menjadi karakter mereka. Tidak bisa diubah. Manusia pun tak luput dari kesalahan. We make mistakes. Ada baiknya bila kita mengingatkan, namun jangan semudah itu men-judge orang lain. Setiap orang juga pasti memiliki keinginan untuk berubah dan jika kalian menyayangi mereka maka terimalah diri mereka apa adanya.

Dirty laundry is piling in her room
She got her secret, yeah I got mine too
I don’t care about what you did, only care about what we do
Dirty laundry, looks good on you

Comments

  1. Betul.
    Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    ReplyDelete
  2. Nobody is perfect ya mba Erlissa 😊

    ReplyDelete
  3. Eh keren ya, dari lirik lagu di jadikan refleksi diri. Inspiring

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Bu.. Apalagi kalau suami yang ngomong, "Dirty laundry looks good on you." Langsung berbunga-bunga 😅

      Delete

Post a Comment