All Time Low Kembali Hibur Penggemarnya di Jakarta


All Time Low. Source: Instagram @hodgepodgefest

Setelah sempat batal untuk tampil di Jakarta pada tahun 2017 lalu, All Time Low kini hadir untuk menghibur para penggemarnya di acara Hodgepodge Superfest 2018 yang diselenggarakan pada hari Minggu, 2 September 2018. Penantian Hustlers (sebutan untuk penggemar All Time Low) selama lima tahun kini terobati sudah dengan kedatangan mereka di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. Penampilan band pop-punk asal Maryland tersebut merupakan konser ketiga mereka di Indonesia setelah sebelumnya sempat beraksi di tahun 2010 dan 2013.

Alex Gaskarth, Jack Barakat, Zack Merrick, dan Rian Dawson disambut dengan teriakan ceria dan antusias tinggi dari anak-anak muda yang sudah memenuhi area panggung sejak satu jam sebelum konser dimulai. Sebagai pembuka, All Time Low melantunkan lagu  Damned If I Do Ya dari album mereka yang berjudul Nothing Personal.  Lagu-lagu hits yang ditampilkan diambil dari beberapa album mereka sebagai nostalgia seperti Weightless, Backseat Serenade, Lost in Stereo, Stella, Missing You, Something’s Gotta Give, Kids in the Dark, Good Times, dan Dark Side of Your Room.  Tak ketinggalan, dua single terbaru mereka yaitu Everything is Fine dan Birthday pun turut dimainkan. Total ada 17 lagu yang mereka persembahkan selama kurang lebih satu jam 15 menit, mengajak para Hustlers bernyanyi tak henti-henti dari awal hingga akhir pertunjukan.

Selain itu, Alex Gaskarth dan kawan-kawan juga asyik mengajak para penontonnya untuk berinteraksi dan bercanda tanpa canggung.  Tingkah kocak keempat personil band tersebut menjadi hiburan yang menambah keseruan konser mereka. Teringat ketika Zack menempelkan bola pingpong ke dada Jack yang menghampirinya sambil mengangkat kausnya. Alex pun menanggapi, “I don’t know what they’re doing back there. But when I see them, I am scared.” Dan seperti biasa, penggemar-penggemar wanita tak lupa melemparkan bra yang mereka bawa ke arah panggung. Bra-bra tersebut kemudian menghiasi tiang mic milik Jack dan membuatnya menjadi satu ‘aksesori’ khas yang wajib ada di setiap konser All Time Low di seluruh dunia.

Dan pada penghujung acara, All Time low membawakan satu lagu identik yang membuat nama mereka terkenal di seluruh dunia. Dear Maria, Count Me In menjadi sapaan penutup mereka pada Jakarta, namun ternyata tak menyurutkan semangat penontonnya yang bahkan ikut menyanyikan lagu ini dengan semakin kencang. Penampilan mereka yang berlangsung hingga lewat tengah malam tersebut berhasil memberikan kenangan indah dan kesan tersendiri bagi para penggemarnya yang hadir. Alex Gaskarth sang vokalis berterima kasih kepada para penggemarnya dan berjanji untuk datang kembali ke Jakarta. “Apabila kami tak datang dalam lima tahun, salahkan saja Jack,” canda Alex.

All Time Low menjadi salah satu band pengisi acara Hodgepodge Superfest 2018, sebuah musik festival yang dibentuk dari kerjasama Java Festival Production dan Supermusic. Selain All Time Low, band-band dan penyanyi luar negeri seperti The Libertines, The Hunna, Swim Deep, Sundara Karma,Tayla Parx, Gallant, dan Cloud Nothing juga turut tampil pada acara yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 1-2 September 2018.


Comments

  1. Apalah dayaku yang penggemar Via Vallen... nggak kenal sama yang ditulis Mbak Erlisa 😂😖

    ReplyDelete
  2. Nggak tahu sama sekali sama itu band. Tapi jadi tahu gegara baca nih tulisan. Nice. New knowledge.

    ReplyDelete
  3. Aduh ko saya gatau bandung itu ya?

    ReplyDelete
  4. tulisanya bagus ... tapi aku sukanya Celendion wkwkwk.

    ReplyDelete
  5. waaa uda lama bangett gak nonton konserrr eui

    ReplyDelete

Post a Comment