5 Event Musik yang Akan Hadir di Bali

Sumber: www.twitrcovers.com


Bali nampaknya semakin menjadi sorotan. Selain karena daya tarik pada keindahan alam dan budayanya, Pulau Dewata ini juga memancarkan pesonanya bagi para penyelenggara event. Bagaimana tidak, tahun ini saja sudah banyak acara dan festival yang diadakan di Bali, misalnya Soundrenaline 2018 dan Ubud Writers and Readers Festival 2018. Belum lama, sebuah festival bertajuk Wakeup Call diselenggarakan di W Bali Seminyak tanggal 4 – 6 Oktober yang lalu dengan menghadirkan Tove Lo sebagai salah satu bintangnya. Sementara, DJ kenamaan asal Amerika Serikat yaitu Zedd kembali menyambangi Indonesia dan mendaratkan irama beat-nya di Omnia Bali (Uluwatu) tanggal 21 September silam.

Tahun 2018 kini sudah tinggal menghitung hari, namun dapat dipastikan Bali akan semakin ramai. Tak hanya sebagai destinasi liburan menjelang akhir tahun, beberapa acara musik dan konser dari penyanyi luar negeri berikut pun siap menggetarkan para penghuni pulau ini.

1. Miami Horror (Old Man’s Canggu -18 November 2018)
Miami Horror. Sumber: dinealonerecords.com


Miami Horror merupakan grup musik elektronik asal Melbourne, Australia. Mereka terdiri dari empat personil yaitu Benjamin Vanguarde, Josh Moriarty, Kosta Theodosis, dan Daniel Whitechurch. Band ini dibentuk pada tahun 2007 serta telah merilis dua album studio (Illumination dan All Possible Futures) dan dua extended plays atau EP (Bravado dan The Shapes). Miami Horror dikenal lewat lagunya yang berjudul Sometimes, Real Slow, Love You Like Mine, dan masih banyak lagi. Dalam lagu Sometimes, mereka menghadirkan musik electro-pop dengan irama yang mudah diingat dengan soothing sensation yang akan mengajak siapapun bergoyang. Miami Horror tampil di Old Man’s yang berada di Canggu pada tanggal 18 November.

2. ASH (Hard Rock Kuta - 24 November 2018)
ASH. Sumber: www.isthismusic.com


Band asal Irlandia Utara ini siap menghibur penggemarnya di Hard Rock Bali yang berada di Kuta pada tanggal 24 November mendatang. ASH beranggotakan Tim Wheeler (vokalis, lead guitar, dan keyboards), Mark Hamilton (bass), dan Rick Murray (drum dan perkusi).Beberapa lagu andalan mereka adalah Girl from Mars, Burn Baby Burn, dan Shining Light. Musik yang tidak terlalu keras dapat bersahabat dengan telinga siapa saja, ditambah lagi dengan suara sang vokalis yang dalam, lagu-lagu ASH cocok untuk telinga anak-anak muda penggemar genre alternative rock.

3. Jason Derulo (FINN'S VIP Beach Club - 1 Desember 2018)

Jason Derulo. Sumber: www.jasonderulo.com


Untuk pertama kalinya, Jason Derulo akan menginjakkan kaki di Indonesia. Bali menjadi tujuan dari penyanyi RnB dan hip hop berusia 29 tahun asal Amerika ini, dan ia akan menggelar konsernya di FINNS VIP Beach Club Bali pada tanggal 1 Desember 2018. Tahun ini, Jason merilis album barunya yang bertajuk 777 dengan lagu andalannya yang berjudu Wings, Fairy Tale, dan Push. Belum lama, ia juga berkolaborasi bersama David Guetta, Nicki Minaj, dan Willy William dalam lagu berjudul Goodbye yang mengambil refrain dari lagu Time to Say Goodbye milik Andrea Bocelli dan Sarah Brightman. Meski tak sesyahdu lagu aslinya, namun tak ada salahnya untuk mendengarkan karya hasil kolaborasi ini dan memutar lagunya untuk berpesta.

4. Franz Ferdinand (Potato Head Beach Bali Club - 2 Desember 2018)
Franz Ferdinand. Sumber: www.irishtimes.com


Siapa tak kenal dengan grup musik yang satu ini. Mereka kerap diingat akan lagunya yang berjudul Take Me Out rilisan tahun 2005 lalu. Franz Ferdinand merupakan band dengan genre indie rock, post-punk revival, dan dance rock dari Skotlandia. Alex Kapranos, Paul Thomson, Bob Hardy masih menjadi punggawa Franz Ferdinand, ditambah dengan kehadiran dua personil baru bernama Dino Bardot dan Julian Corrie yang menggantikan Nick McCarthy. Bulan Februari lalu, mereka merilis album berjudul Always Ascending dengan jenis musik yang lebih mengarah ke elektronik dan disko. Meski begitu, penampilan band legendaris yang satu ini patut dinantikan. Franz Ferdinand akan manggung di Potato Head Beach Club Bali pada tanggal 2 Desember nanti setelah konsernya di Tennis Indoor Senayan tanggal 30 November 2018.

5. DWP (Garuda Wisnu Kencana - 7 Desember 2018)

Djakarta Warehouse Project. Sumber: www.djakartawarehouse.com


Garuda Wisnu Kencana yang kini menjadi ikon pulau Bali nan megah berkesempatan untuk menjadi tempat bagi orang-orang pecinta musik elektronik. Pesta musik elektronik dan DJ terbesar yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP) memasuki tahun ke-10 penyelenggaraannya. Untuk merayakannya, DWP memindahkan acara yang sebelumnya biasa dihelat di Jakarta menuju Bali. DWP tahun ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-9 Desember dimeriahkan dengan kehadiran DJ ternama mancanegara seperti Armin Van Buuren, The Weeknd, Afrojack, Alesso, dan DJ Snake. Acara yang ditunggu-tunggu ini bisa menjadi alasan untuk mengunjungi Bali sembari menikmati keindahan taman budaya Garuda Wisnu Kencana yang baru selesai dibangun.

Comments