The Royal Wedding: Perayaan Pernikahan Princess Eugenie dan Jack Brooksbank

Princess Eugenie dan Jack Brooksbank. Sumber: www.eonline.com

Royal Wedding selalu menjadi tajuk menarik yang tak luput dari mata media dan publik. Tahun ini, Windsor Castle menjadi saksi pernikahan keluarga kerajaan Inggris untuk kedua kalinya. Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle bulan Mei lalu, kini saatnya sepupu mereka yakni Putri Eugenie yang naik ke pelaminan.Putri yang dikenal pula sebagai Princess Eugenie of York resmi mengikat janji suci bersama Jack Brooksbank di St. George’s Chapel pada tanggal 12 Oktober kemarin.
Princess Eugenie memilih untuk tampil berbeda dengan para pengantin kerajaan sebelumnya. Ia nampak anggun dengan balutan gaun putih rancangan Peter Pilotto dan Chritopher De Vos dengan desain baju yang menampakkan punggung sang Putri. Bukan masalah gaun yang membuatnya berbeda, namun tentang penggunaan tudung yang secara turun-temurun selalu digunakan oleh pengantin perempuan. Sebagai hiasan rambut, ia hanya menggunakan tiara yang dipercantik dengan batu emerald hijau milik Ratu Elizabeth II. Hal ini dibuat bukan tanpa alasan, sebab dengan begitu ia dapat menunjukkan bekas luka dari operasi skoliosis yang ia pernah jalani ketika berusia 12 tahun. Bekas luka tersebut menjadi pengingat dan sebagai upayanya untuk menghargai mereka yang telah berjasa membantunya selama operasi dan menginspirasi orang dengan kondisi yang sama.

Bridesmaids dan Pageboys. Sumber: www.hellomagazine.com
Layaknya Royal Wedding seperti biasanya, pernikahan Princess Eugenie dan Jack Brooksbank dihadiri oleh sejumlah keluarga kerajaan. Di antaranya yang turut mengikuti prosesi suci di St. George’s Chapel’s adalah sang ratu sendiri yakni Queen Elizabeth II yang ditemani oleh Prince Albert, Prince William dan Kate Middleton, serta Prince Harry dan Meghan Markle. Sesuai tradisi, ayah dari sang pengantin yaitu Prince Andrew of York mengantarkan anak perempuannya berjalan di sepanjang aisle gereja. Turut hadir di sana adalah Princess Beatrice kakaknya yang berperan sebagai maid of honor sembari menemani Ibu mereka, Sarah Ferguson. Sementara itu, Prince George, Princess Charlotte, Louis de Givenchy, Savannah Phillips, dan Theodora Williams (putri dari penyanyi Robbie Williams) berperan sebagai bridesmaid dan pageboy yang menggemaskan.
Meski tidak semeriah pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle, tamu-tamu  Royal Wedding kemarin tidak boleh dipandang sebelah mata. Sejumlah selebriti papan atas menghadiri acara dengan balutan busana-busana terbaiknya. Nampak di antara jajaran tamu yang hadir adalah Naomi Campbell, Demi Moore, Ellie Goulding, Ricky Martin, Kate Moss, Robbie Williams, dan James Blunt. Kehadiran sahabat masa kecil Princess Eugenie yakni Cara Delevigne juga tak luput dari sorotan kamera berkat busana yang ia gunakan di acara pernikahan kerajaan ini. Ia tampil dengan gaya terbaik dan tetap terlihat elegan, menggunakan tuxedo lengkap dengan dasi dan top hat berwana hitam. Turut hadir pula ialah Pippa Middleton yang tengah mengandung ditemani dengan James Matthew suaminya.
Prosesi pernikahan diakhiri dengan perarakan kedua mempelai di sepanjang jalan Windsor Castle dengan menggunakan kereta kencana kerajaan, menyapa sekitar 1200 masyarakat yang diundang untuk mendengarkan secara langsung misa dari luar gereja. Princess Eugenie dan Jack Brooksbank kemudian menaiki mobil Aston Martin DB 10 yang sebelumnya dirancang khusus untuk film James Bond, Spectre. Mobil mewah tersebut sudah disiapkan di depan kastil untuk mengantar mereka menuju acara resepsi yang diadakan di St. George’s Hall.

Comments