John Krasinski, A Multitalented Prince Charming (1)


John Krasinski. Sumber: Boston Globe


Beberapa dari Anda pasti sudah menyaksikan film horror yang sempat membuat tegang seantero dunia yaitu A Quite Place. Meski tak ada sosok hantu yang keluar dan dialog yang terbilang tak begitu banyak, film tersebut mampu membuat penontonnya duduk tegak dan menahan napas sembari memegang erat ujung tempat duduk dari awal hingga akhir. Bahkan, sebuah paku yang muncul di filmnya pun mampu menularkan keresahan luar biasa dan rasa nyeri yang menusuk.
Ialah John Krasinski, salah satu sosok di balik kesuksesan film A Quiet Place. Dalam film ini John Krasinski tak hanya berperan sebagai ayah dan karakter utama, namun ia juga bertindak sebagai sutradara dan produser. Pria kelahiran 20 Oktober 1979 tersebut beradu akting dengan sang istri, Emily Blunt, yang juga berperan sebagai pendamping hidup karakternya.
Aktor bernama lengkap John Burke Krasisnski ini bukanlah pendatang baru di dunia perfilman Amerika. Ia memulai karirnya dalam berakting setelah lulus dari Brown University meski awalnya ia berniat ingin menjadi guru Bahasa Inggris. Hingga akhirnya, namanya semakin melambung berkat karakter Jim Halpert yang ia perankan dalam serial televisi The Office.

Sepanjang karirnya sebagai aktor, John Krasisnski telah bermain peran bersama pemain kawakan lainnya, misalnya saja dalam film It’s Complicated (2009) bersama Meryl Streep dan License to Wed (2007) di mana ia berakting bersama Robin Williams. Selain itu, pria kelahiran Massachusets ini juga ikut andil sebagai pengisi suara dalam beberapa film animasi seperti Shrek the Third (2007) dan Monster University (2013).
Wajahnya memang kerap tampil di layar kaca dan layar lebar, namun nyatanya John Krasinski juga aktif berperan di belakang kamera. Ia beberapa kali bertindak sebagai sutradara, screenwriter, dan memproduseri beberapa sinema. Tidak hanya A Quiet Place, John Krasinski telah menyutradarai dan memproduseri film The Hollars (2016), serial The Office, dan Brief Intervews with Hideous Man (2009). Namanya turut terpampang pula sebagai executive producer pada film pemenang Best Original Screenplay Oscar 2017 yakni Manchester by the Sea. Baru-baru ini dirinya kembali hadir di serial televisi berjudul Tom Clancy’s Jack Ryan baik sebagai tokoh utama dan produser di delapan episodenya.

Comments