Hertha Berlin Imbangi Borussia Dortmund 2-2




Laju Borussia Dortmund kali ini harus terhenti sejenak. Bukan karena mereka terjungkal dan kehilangan tiga poin setelah memperoleh kemenangan di Liga Champion beberapa hari lalu, namun Hertha Berlin yang menjadi lawan mereka semalam mampu mengimbangi kekuatan Die Borussen. Dortmund harus puas berbagi satu angka dengan tim tamu. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan pada matcday kesembilan Bundesliga hari Sabtu, 27 Oktober 2018. 

Suasana Signal Iduna Park saat itu nampak riuh seperti biasanya. Sayangnya, sedikit kerusuhan menodai atmosfer khas di stadion dengan kapasitas 81.000 penonton tersebut. Keributan terjadi di salah satu sisi stadion di mana pendukung Hertha Berlin berada disertau dengan asap flare. Namun, hal tersebut tidak menghentikan pertandingan. Wasit meniup peluit dan pemain Dortmund kemudian melakukan kick off dari titik tengah lapangan tanda permainan dimulai.

Jadon Sanchoo menjadi pemain kunci Dortmund saat itu. Pemain muda berusia 18 tahun tersebut menyarangkan dua gol ke gawang Hertha Berlin yang dijaga oleh kiper asal Norwegia, Rune Jarstein. Gol pertama Sanchoo ia lesakkan pada menit ke-27 berkat umpan dari Mario Götze. Di babak kedua tepatnya pada menit ke-61, Sanchoo kembali mengoyak tengah gawang Berlin dengan kaki kanannya setelah ia menerima umpan dari Achraf Hakimi.

Di kubu lawan, ialah Salomon Kalou yang berhasil menyelamatkan tim Die Alte Dame (The Old Lady) dari kekalahan tandang. Mantan pemain Chelsea tersebut membalas gol pertama Sanchoo pada menit ke-41. Ia menjebol gawang Roman Bürki dengan assist dari Maximillian Mittlestädt. Kemenangan Dortmund yang sudah di depan mata kemudian dibuyarkan oleh Kalou ketika permainan memasuki injury time. Pada menit ke-91, pemain asal Pantai Gading ini memaksa Bürki memungut bola untuk kedua kalinya dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Dari hasil pertandingan ini, Borussia Dortmund masih bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 21 poin. Hanya saja, mereka kini terpaut dua angka dari rival abadi mereka, Bayern München yang meraih kemenangan atas FSV Mainz 05 di hari yang sama. Sementara itu, Hertha Berlin berada di urutan kelima dengan perolehan 16 poin 

Comments