American Music Awards 2018 Jadi Panggung Reputasi Taylor Swift

Taylor Swift. Sumber: www.rollingstone.com


Ajang penghargaan American Music Awards (AMAs) 2018 telah usai dihelat pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018 malam waktu setempat. AMAs merupakan acara penghargaan yang didedikasikan bagi musisi-musisi bertalenta dan yang paling berpengaruh di masa kini. Nominasi diambil dari interaksi penggemar yang tercatat dalam Billboard Magazine dan Billboard.com, sementara pemenangnya ditentukan dari hasil perolehan suara para penggemar . Bertempat di Microsoft Theater, Los Angeles, acara ini kemarin dipandu oleh bintang ABC, Tracee Eliss Ross.
Ialah Taylor Swift yang menjadi ratu di malam perhelatan American Music Awards tahun ini. Taylor didaulat sebagai pembuka acara dengan menyanyikan lagu I Did Something Bad dari album terbarunya yang bertajuk Reputation. Ia mengenakan bodysuit hitam gemerlap di atas panggung yang ditata dengan dekorasi api, cukup menggambarkan aksinya yang sungguh hidup di atas panggung. Selama sesi pengumuman pemenang, penyanyi pop kenamaan dari negeri Paman Sam tersebut berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus yang ia raih berkat karya dan album terbarunya, Reputation. Trofi yang sukses ia menangkan di antaranya adalah penghargaan Pop/Rock Album untuk album keenamnya yang berjudul Reputation, Tour of the Year, Favorite Female Artist, serta penghargaan utama yakni sebagai Artist of the Year. Dengan ini, Taylor Swift pun menambah pundi-pundi pialanya dari perhelatan ini menjadi 22 total penghargaan, jumlah terbanyak di sepanjang sejarah panggung American Music Awards.
Selain Taylor Swift, acara ini juga menjadi bukti eksistensi Camila Cabello. Penyanyi berdarah Amerika-Kolombia yang tengah naik daun tersebut juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pemenang dalam empat kategori penghargaan, yaitu New Artist of The Year, Collaboration of the Year, Video of the Year, dan Favorite Song Pop/Rock. Semuanya ia raih berkat lagu hitsnya yang berjudul Havana di mana ia berduet dengan Young Thug.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, American Music Awards selalu dimeriahkan oleh artis-artis dan penyanyi papan atas. Turut mengisi acara di antaranya adalah Dua Lipa yang melantunkan lagu One Kiss dan Jennifer Lopez dengan lagu terbarunya yang berjudul Limitless. Tahun ini, American Music Awards juga memberikan tribut bagi musisi Aretha Franklin, seorang musisi legenda yang meninggal pada bulan Agustus lalu. Sejumlah penyanyi seperti Gladys Knight, Donnie McClurkin, Cece Winans membawakan lagu-lagu milik Queens of Soul yang diambil dari album Amazing Grace.

Comments