A Thank You Note

Tidak terasa, dua bulan kami bergabung dengan komunitas One Day One Post (ODOP). Hari ini adalah hari terakhir kami untuk mengumpulkan tulisan. Dengan sistem kebut di jam makan siang, saya sempatkan untuk menyampaikan a thank you note yang diperuntukkan khusus bagi para PJ ODOP dan Pulau Bungin.

Mungkin sekadar ucapan terima kasih tidak mampu untuk merepresentasikan apa saja yang telah mereka lakukan selama dua bulan ini. Mulai dari membimbing dan membantu supaya satu tim lulus semua, membimbing lewat kelas-kelas setiap malam, dan mengingatkan masing-masing dari kami yang mulai 'berhati hitam' karena belum mengumpulkan satu tulisan pun. 

Setiap dari kami pasti memiliki kesibukan masing-masing sepanjang hari. Baik sibuk dengan urusan rumah tangga,  pekerjaan yang bertumpuk, kejaran deadline, sekolah, dan masih banyak aktivitas lainnya. Saya salut sekali dengan perjuangan dan pengorbanan mereka selama ini, bagaimana hebatnya mereka mampu membagi waktu secara sukarela demi jalannya komunitas ini. They did it too well. Sangat tidak sebanding dengan saya yang masih mencoba mengatur waktu di sela-sela kesibukan kantor.

Terima kasih banyak sudah membantu kami selama ini. Terutama untuk Kak Lutfi, dan penjaga pulau Bungin lainnya. Terima kasih juga untuk pengurus yang lain, Kak Sakifah dan Kak MS Wijaya yang sudah mengizinkan saya untuk masuk dan bergabung kembali di sini. 

What you are doing will be worth it. Sukses selalu untuk kalian dan semoga segala usahanya dilancarkan. Semoga kalian bisa semakin berkarya dan menjadi penulis-penulis besar di kemudian hari.

Much loves,
Me.

Comments