Mengenal Jonas Bloquet, Sang Aktor Tampan Pencuri Perhatian dari Film The Nun



Dalam film horror, ternyata tak selamanya pemeran utama maupun si hantu menjadi primadona yang paling menonjol. Bagi Anda yang sudah menonton film The Nun pasti sudah bisa menebak siapa wajah baru yang menjadi sorotan kali ini. Ialah Jonas Bloquet yang mencuri perhatian di film terbaru Conjuring Universe tersebut, disamping Taissa Farmiga yang memerankan Sister Irene dan Bonnie Aarons sang Valak.  Perannya sebagai Maurice Theriault (Franchie) mampu mencairkan suasana tegang dalam film hantu garapan Corin Hardy dan James Wan ini. Tak hanya karena pembawaan karakter Franchie yang lucu dengan humor-humor yang terselip di setiap ucapannya, pria kelahiran Belgia ini juga dianugerahi wajah tampan yang mampu menghipnotis para penontonnya, terutama kaum hawa. 

 Meski ia baru saja tampil di film layar lebar yang menjadi most anticipated movie tahun ini, Jonas Bloquet sebenarnya sudah lama lalu-lalang di dunia perfilman. Karirnya sebagai aktor diawali ketika ia bergabung dalam audisi untuk bermain di film Belgia berjudul Private Lessons pada tahun 2008. Kemudian, ia juga pernah bermain film bersama Robert de Niro di film The Family yang rilis pada tahun 2013. Nama Bloquet semakin bersinar ketika ia menjadi salah satu pemeran di film bertajuk Elle pada tahun 2016. Perannya sebagai Vincent di film tersebut mengantarkannya meraih nominasi  César Awards for Most Promising Actor di tahun 2017, sebuah  penghargaan bagi insan muda di industri film Prancis dengan penampilan terbaik.

Kualitas Jonas Bloquet sebagai aktor kemudian tercium oleh Corin Hardy, sutradara film The Nun. Ia berangkat ke Los Angeles untuk mengikuti audisinya dan peran Franchie pun akhirnya ia genggam. Melalui wawancaranya bersama Daily Dead, pria muda kelahiran 10 Juli 1992 tersebut mengaku bahwa ini semacam mimpinya yang menjadi kenyataan. Bloquet bercerita tentang dirinya yang merupakan penggemar berat cerita karya James Wan sejak film pertamanya yaitu Saw. “Saya sudah menonton film The Conjuring hingga lima atau enam kali bersama pacar saya. Kami sangat suka filmnya. Jadi, ketika saya tahu saya mendapat peran di The Nun, saya amat bahagia dan berlari-lari di jalanan kota Paris sambil berteriak-teriak seperti orang gila,” ungkapnya.

Bagi Anda yang ingin melihat kehebatan akting dan wajah tampan Jonas Bloquet, Anda masih dapat menyakskan film The Nun sudah bergentayangan di bioskop-bioskop tanah air sejak tanggal 5 September 2018. Film ini merupakan bagian dari Conjuring Universe yang menceritakan mengenai awal mula Valak meneror dunia manusia. Di film ini, lelaki berambut pirang ikal tersebut berperan sebagai seorang petani yang membantu Suster Irene (Taissa Farmiga) dan Father Burke (Demian Bichir) untuk mengungkap kasus bunuh diri seorang biarawati di sebuah biara terpencil di Romania. Tak hanya sebagai pahlawan, Bloquet juga membawa peran penting bagi rentetan cerita film ini.

Namun, bila Anda tidak memiliki sedikit pun keberanian untuk menyaksikan The Nun, aksi sang aktor muda juga dapat diikuti dalam video-video humor pendek bertajuk  Sitcom Vallée di kanal YouTube. Kini, ia juga tengah mengerjakan sebuah proyek film pertamanya di mana dirinya akan duduk di kursi sutradara. “Ini film berbahasa Prancis. Saya sedang mendiskusikannya dengan para produser dan sejauh ini berjalan dengan baik. Semoga saya bisa mulai shooting tahun depan,” paparnya kepada Daily Dead.


Sumber gambar:  agencesartistiques


Comments