Lima Momen Penting di Pekan Ketiga Bundesliga

Manuel Neuer. Sumber: www.pulse.ng

 Bundesliga telah memasuki pekan ketiganya sejak turnamen ini mulai bergulir di tanggal 24 Agustus 2018 yang lalu. Total sembilan laga tersaji pada tanggal 13-15 September 2018, termasuk diantaranya adalah big match antara Bayern München dan Bayer Leverkusen. Beberapa klub top seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayern München berhasil mengoleksi tiga poin. Selain itu, Spieltag ketiga kali ini diwarnai dengan adanya beberapa rekor pribadi yang berhasil dicapai oleh pemain-pemain kelas atas.
1. Penampilan ke-200 Robert Lewandowski di Bayern München
Seragam merah kebanggaan Bayern München kini telah melekat hampir empat musim di tubuh Robert Lewandowski, seorang pemain sepak bola berkebangsaan Polandia yang bermain sebagai penyerang. Pertandingan melawan Bayer Leverkusen pada tanggal 14 September 2018 yang lalu menjadi penanda akan penampilannya yang ke-200 bersama skuad Die Rotten,  terhitung sejak perpindahannya dari Borussia Dortmund pada Juli 2014. Dari total pertandingannya tersebut, Lewandowski telah mencetak 157 gol dan mengantongi berbagai gelar juara bersama Bayern München, di antaranya adalah empat kali juara Bundesliga, satu kali juara DFB Pokal, dan tiga German Supercup.
2. Kemenangan ke-150 Manuel Neuer bersama The Bavarians

Selain Robert Lewandowski, pemain lain dari tim yang sama juga mencatatkan rekornya minggu ini. Ia adalah Manuel Peter Neuer, penjaga gawang nomor satu sekaligus kapten  Bayern München dan tim nasional Jerman. Neuer mencapai total kemenangan ke-150 bersama Die Rotten dari 193 pertandingan Bundesliga yang ia jalani. Hal ini tergolong sebagai pencapaian tercepat yang pernah diraih oleh pemain Bayern sepanjang sejarah. Bersama kesebelasan The Bavarians, pemain berusia 30 tahun tersebut telah menjuarai berbagai liga bergengsi, termasuk di antaranya enam kali piala Bundesliga, satu piala  FIFA Club World Cup, satu UEFA Supercup, dan satu trofi Liga Champions.


3. Mario Gomez dan penampilannya yang ke-300 di Bundesliga
Mario Gomez mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola profesional ketika ia bergabung dengan klub VFB Stuttgart di musim 2003/2004. Seiring bergantinya tahun, pemain berdarah Jerman tersebut mengembangkan sayapnya dan telah merasakan kejayaan bersama FC Bayern München, di mana ia turut menjuarai kompetisi Liga Champions musim 2012/2013. Selain itu, sang striker juga pernah berjuang bersama Wolfsburg selama dua musim sebelum akhirnya kembali ke VFB Stuttgart pada bulan Januari 2018. Tanggal 16 September kemarin akhirnya menjadi sejarah bagi Mario Gomez sebab ia telah sampai pada pertandingannya yang ke-300 dan ikut menyumbangkan dua gol ketika Stuttgart bermain imbang melawan FC Freiburg dengan skor 3-3. Dengan tambahan catatan tersebut, ia telah mengoleksi 165 gol dan 48 assists 

4. Pertandingan ke-350 bagi Marcel Schmelzer di Borussia Dortmund
Marcel Schmelzer telah menjadi bagian dari klub Borussia Dortmund sejak musim 2008/2009 sebagai pemain bertahan. Ia kemudian diberi kepercayaan sebagai kapten tim untuk memimpin Die Borussen di musimnya yang kedelapan hingga saat ini. Schmelzer pun mendapatkan hadiah manis di pertandingannya yang ke-350 saat Dortmund berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1 atas Eintracht Frankfurt. Selama beseragam kuning-hitam, pemain kelahiran Jerman tersebut telah menemani Dortmund berlaga di liga-liga papan atas Eropa (termasuk Liga Champions) serta menjuarai dua piala Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal.


5. Debut Nuri Sahin dengan Werder Bremen
Sepanjang karirnya, Nuri Sahin sudah mencicipi bagaimana rasanya bermain di liga-liga besar Eropa. Ya, gelandang tim nasional Turki tersebut pernah mengenakan jersey Real Madrid serta berlaga bersama Liverpool sebagai pemain pinjaman dari Borussia Dortmund. Ia sempat kembali bergabung bersama Dortmund, namun akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Werder Bremen pada akhir bulan Agustus yang lalu. Sayangnya, Werder Bremen hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan FC Nuremberg di pertandingan perdana Sahin hari Minggu kemarin.

Comments