Kalahkan Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund Puncaki Klasemen Sementara Bundesliga

Marco Reus merayakan golnya bersama Borussia Dortmund. Sumber: www.dw.com


Pertandingan Topspiel  kembali hadir bagi para penggemar liga Jerman Bundesliga. Semalam (29 September 2018), dua tim besar saling berhadapan di Bay Arena. Dalam laga panas ini, Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund saling berebut tiga poin untuk mengamankan posisi masing-masing. Perlu diketahui bahwa sebelum big match ini bergulir, Leverkusen masih tersangkut di posisi 13 dan tengah berjuang mengembalikan posisi mereka ke zona Eropa. Sementara itu, kekalahan Bayern München dari Hertha Berlin sehari sebelumnya tentu memotivasi Dortmund untuk setidaknya meminimalisir perolehan poin.
Leverkusen menurunkan tim terbaik mereka dengan memasang si kembar Bender, Julian Brandt, Kai Havertz, dan Kevin Volland, sementara Leon Bailey diturunkan dari bangku cadangan. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bayer Leverkusen tampil sangat baik tak hanya dalam hal bertahan namun juga ketika melakukan serangan. Melihat penampilan mereka di babak pertama ungkapan kuda hitam sempat terbesit kembali. Hal ini kemudian terbukti ketika Mitchell Weiser dan Jonathan Tah berhasil menjebol gawang Roman Bürki dan membawa Leverkusen unggul 2-0 di 45 menit pertama.
Sayangnya, situasi berubah drastis di babak kedua. Dibawah komando kapten Marco Reus, Borussia Dortmund mampu membalikkan keadaan dan menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama Die Borussen tercipta dari kaki Jacob Bruun Larsen pada menit ke-65. Hanya empat menit berselang, Marco Reus membuat kedudukan kedua tim imbang dengan skor 2-2. Tentu saja, semangat tim asuhan Lucien Favre ini tak berhenti sampai di sini. Ialah Paco Alcacer yang kemudian mengejutkan pasukan Die Werkself dengan kedua golnya di menit 85 dan injury time tepat sebelum wasit meniup peluit panjang.
Kemenangan 4-2 ini berhasil membawa Dortmund menggeser Bayern München untuk menempati posisi pertama klasemen Bundesilga . Para punggawa kuning-hitam sekarang telah mengoleksi  14 poin dan hanya selisih satu poin dengan sang rival abadi. Sementara itu, raut kekecewaan terpasang jelas pada wajah-wajah pemain Leverkusen. Kegagalan dalam mempertahankan keunggulan di babak pertama membuat mereka harus kehilangan poin penuh. Posisi mereka pun terancam turun jika FC Augsburg dan Eintracht Frankfurt menang malam ini.

Comments