Fortuna Düsseldorf 1-2 Bayer Leverkusen: Ketika Dewi Keberuntungan Enggan Bersama Düsseldorf.

Selebrasi Kevin Volland bersama Die Werkself. Sumber: Twitter

Selang beberapa hari setelah akhir pekan, Bundesliga kembali bergulir menuju spieltag kelima musim ini. Dari 9 pertandingan midweek, salah satunya mempertemukan klub promosi Fortuna Düsseldorf dan tim langganan zona Eropa yakni Bayer Leverkusen untuk memperebutkan tiga poin. Kali ini, Bayer Leverkusen harus melakoni laga tandangnya ke Esprit Arena pada tanggal 26 September 2018.
Sebagai tuan rumah, tim Fortuna Düsseldorf tampil percaya diri. Mereka bermain layaknya sang dewi Fortuna benar-benar hadir dan membuat mereka beruntung seperti nama yang mereka sandang. Düsseldorf yang mengenakan seragam merah malam itu mulai melancarkan serangan sejak awal babak pertama. Tendangan pertama berasal dari kaki kanan Benito Raman namun usaha ini dapat digagalkan oleh Lukas Hradecky, kiper Leverkusen. Selang beberapa menit, Hradecky harus mempertahankan gawangnya kembali dari upaya Rouwen Hennings. Pemain lain Düsseldorf pun secara bergantian mengancam pertahanan Bayer Leverkusen. Sementara itu, tim tamu belum terlalu banyak membalas serangan. Hingga babak pertama usai, tak ada satupun yang berhasil menyarangkan bola le gawang lawannya.
Di babak kedua, singa-singa Leverkusen sudah mulai memperlihatkan taringnya, salah satunya melalui ancaman sang bintang muda bernama Kai Havertz. Sayangnya, keberpihakan sang dewi Fortuna nampaknya beralih kepada tim tamu. Ialah Kevin Volland yang akhirnya mengoyak gawang Michael Rensing ketika babak kedua baru berjalan sepuluh menit. Tendangan sudut dari Leon Bailey disambut dengan sundulan Dominik Kohr ke arah gawang yang kemudian dilesakkan oleh Volland. Sekitar sepuluh menit kemudian, pendukung tim tamu kembali bersorak merayakan gol kedua yang sekali lagi dicetak oleh Volland. Ia memanfaatkan umpan Kai Havertz dan melakukan heading menuju gawang. Leverkusen cukup menguasai pertandingan dan bergantian menyerang gawang Düsseldorf. Tiga menit menuju berakhirnya babak kedua, Jonathan Tah melakukan pelanggaran yang membuahkan hadiah penalti bagi tim Esprit Arena. Rouwen Hennings bertindak sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang. Tak lama, peluit panjang pun akhirnya berbunyi dan tiga poin resmi menjadi milik Die Werkself.
Kemenangan ini menjadi kali kedua Leverkusen menang di kompetisi domestik. Masih belum cukup untuk membawa Leverkusen kembali ke zona Eropa. Mereka kini masih tertahan di posisi ke-11, naik empat posisi dari minggu lalu dan mengantongi 6 angka. Sementara Fortuna Düsseldorf yang harus menahan kekecewaan di hadapan pendukungnya harus puas berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Comments