Bayern München Benamkan Bayer Leverkusen 3-1


Bayern München vs Bayer Leverkusen. Sumber:  Twitter Bayer 04 Leverkusen
Memasuki pekan ketiga musim 2018/2019, Bundesliga menyuguhkan Topspiel yang mempertemukan Bayern München dan Bayer Leverkusen di Allianz Arena. Pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, 15 September 2018 tersebut diwarnai dengan adanya cedera dari beberapa pemain dan satu kartu merah. 
Bayern München saat itu bermain tanpa diperkuat oleh Matt Hummels dan Leon Goretzka, namun sudah dapat dibayangkan bahwa para punggawa asuhan Niko Kovac ini tetap menjadi yang terkuat. Manuel Neuer kembali menjadi andalah di bawah mistar gawang, berikut dengan pemain andalan mereka Thomas Müller, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski. Sementara Leverkusen kali ini sudah kembali diperkuat oleh si kembar Bender dan Lukas Hradecky sebagai goalkeeper

Keberuntungan berpihak pada tim tamu  pada menit awal pertandingan. Wasit menghadiahi Bayer Leverkusen tendangan penalti setelah Thiago terbukti melalui VAR melakukan handball di kotak terlarang. Wendell yang bertindak sebagai algojo berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga oleh Neuer. Namun, keunggulan Die Werkself (julukan Bayer Leverkusen) bertahan hanya delapan menit. Corentin Tolisso yang memperoleh umpan dari Robert Lewandowski akhirnya mengoyak gawang Hradecky di menit ke-10. Tak cukup sampai di situ, Arjen Robben menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-1 pada menit ke-19. Selama babak pertama, Bayern mampu menguasai pertandingan hingga turun minum.
Di babak kedua, Leverkusen yang sudah ditinggalkan oleh kapten mereka, Lars Bender, saat paruh pertama akibat cedera bermain tanpa memperlihatkan ancaman berarti. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan di menit ke-53 saat Leon Bailey memberikan umpan cantik pada Julian Brandt. Sayangnya, pertahanan Bayern masih terlalu kuat bagi mereka. Bayer Leverkusen terlihat lebih bermain secara bertahan menghadapi gempuran pemain penguasa Bundesliga tersebut. Petaka muncul bagi Leverkusen ketika Karim Bellarabi yang baru saja bermain selama kurang lebih delapan menit setelah menggantikan Kevin Volland, menerima kartu merah akibat melanggar Rafinha. Ia pun harus meninggalkan timnya untuk bermain dengan 10 orang hingga akhir pertandingan, sementara Rafinha dibantu keluar lapangan akibat bersinggungan dengannya. Bayern tentu saja mampu memanfaatkan hal ini dan hasilnya James Rodriguez mencetak gol ketiga bagi The Bavarians semenit menuju menit ke-90. Tambahan waktu lima menit yang diberikan oleh wasit setelah itu tidak menurunkan daya gedor punggawa Bayern München. Di menit 94, James Rodriguez kembali menjadi ancaman serius bagi Hradecky, namun untungnya ia telah terjebak offside. Sampai akhirnya peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan, skor tetap bertahan 3-1 bagi keunggulan publik Allianz Arena.
Dengan kemenangan ini, Bayern München masih tetap bertengger di posisi pertama klasemen Bundesliga dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Leverkusen harus rela untuk menjadi juru kunci sementara setelah kalah tiga kali secara beruntun sejak Bundesliga bergulir. Tentunya, ini menjadi pekerjaan rumah bagi Heiko Herrlich untuk membawa Leverkusen kembali bertengger di zona Eropa.


Comments