Pertandingan ke-200 Lars Bender di Bundesliga

Another milestone has been set by a Bayer Leverkusen player

Lars Bender. Bayer 04 Leverkusen Twitter

Masih hangat di ingatan, bahwa minggu lalu seorang legenda Bayer Leverkusen yaitu Stefan Kießling telah mencapai rekor pertandingannya yang ke-400 di Bundesliga. Kini, giliran salah satu gelandang mereka yang mencapai angka bulat dengan raihan 200 pertandingan liga divisi utama Jerman tersebut. Ialah sang kapten Die Werkself, Lars Bender.

Pencapaiannya ini dirayakan bersama dengan kemenangan Bayer Leverkusen saat menjamu Borussia Mönchengladbach di Bay Arena pada matchday  ke-26 hari Sabtu, 10 Maret 2018. Pelatih Leverkusen, Heiko Herrlich, mempercayakan timnya di bawah komando Lars Bender dari menit awal permainanNamanya masuk ke dalam starting eleven dan ia pun bermain penuh sepanjang 90 menit. Bermain cukup dominan dalam penguasaan bola, Leverkusen berhasil menumbangkan tamunya dengan skor 2-0. Gol tercipta dari kaki Lucas Alario di babak pertama dan Julian Brandt satu menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Lars Bender terhitung telah membela Bayer Leverkusen sejak musim 2009/2010. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Jerman tersebut mengawali karirnya sebagai pesepak bola belia yang bermain di klub TSV 1860 München bersama saudara kembarnya, Sven Bender. Pertandingan perdananya di Bundesliga ditandai dengan partisipasinya dalam pertandingan Leverkusen melawan Werder Bremen  tanggal 20 September 2009 yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Memasuki musim kesembilannya bersama skuad Merah Hitam, Lars Bender yang dipercaya sebagai kapten tim telah menyumbangkan performa brilian serta 18 gol dan 21 assists bagi Leverkusen khusus di kancah Bundesliga.

Menanggapi pencapaiannya di pertandingan ke-200 Bundesliga, Lars Bender mengatakan bahwa ia sangat senang dan merupakan hal yang luar biasa ia bisa mencetak angka tersebut. Sebuah hal yang baik baginya apabila mengingat penampilannya belakangan musim ini ketika ia harus sering menepi akibat cedera panjang. Dikutip dari Kicker , skipper berusia 28 tahun tersebut mengatakan, "Saya telah mencetak 200 laga, itu adalah sebuah momen penting. Saya senang karena sekarang saya sudah kembali ke performa saya setelah melalui masa-masa yang sulit."

Comments