Ulang Tahun Hershey's, Si Coklat Pembawa Kebahagiaan

Siapa yang tak kenal nama Hershey's Chocolate. Semua orang pasti pernah mencicipi kelezatan produk ini, dari Hershey's kisses dan Hershey's Bar. Harganya memang bisa dibilang tidak terlalu murah, tetapi memang istilah ada harga ada rasa masuk akal di sini. Dan hari ini, 9 Februari, merupakan hari di mana coklat Hershey's diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya

Hershey's Chocolate awalnya diinisiasi oleh seorang pengusaha bernama Milton S. Hershey. Perusahaan coklat ini dibuat simply berdasarkan keinginannya untuk membuat semua orang bahagia. Konsep kebahagiaan menurutnya dimulai dari komposisi dan proses yang sederhana, memberikan senyuman bagi banyak orang dengan berbagi coklat Hershey's. Sweet Chocolate Novelties adalah semboyan yang ia usung dalam mempromosikan coklat buatannya.

Tanggal 9 Februari tepatnya pada tahun 1894, coklat Hershey pertama kali dijual ke masyarakat luas dan menjadikannya sebagai hari lahir Hershey's Chocolate Company. Semua ini diawali ketika Milton membeli sebuah mesin pembuat coklat yang dilihatnya saat pameran Columbian Exposition di Chicago pada tahun 1893. Dari situ kemudian ia tertantang untuk membuat berbagai produk coklat.

Milton S. Hershey dikenal sebagai pribadi yang baik hati. Selain ingin berbagi lewat kelezatan coklatnya bagi semua orang, ia juga memikirkan kesejahteraan para pekerjanya. Menurutnya, perusahaan yang sukses tak lepas dari pengaruh pekerjanya yang bahagia. Dengan hasil kerja kerasnya yang berbuah baik, ia mendirikan sebuah "kota" yang dilengkapi dengan perumahan, sekolah , dan bahkan kebun binatang di dalamnya. Ia juga membangun Hersheypark, sehingga para karyawannya bisa melepas penat dan bersenang-senang. Pada tahun 1909, Milton Hershey mendirikan The Milton Hershey School yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu laki-laki supaya mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dan kehidupan yang layak. Bahkan, pengusaha asal Pennsylvania ini juga turut menyumbang aksi ketika Amerika dilanda great depression di mana Ia memberikan pekerjaan bagi 600 orang.

Begitulah konsep lahirnya Hershey's Chocolate Company yang menghasilkan ribuan produk coklat yang bisa kita nikmati bersama hari ini. Cokelat memang sejatinya terkenal untuk membuat orang menjadi lebih bahagia, dan Milton S. Hershey berhasil memadukannya tak hanya dalam rasa di lidah tetapi dalam rasa kemanusiaan.

Comments