Thomas Sangster Raih Penghargaan di Newport Beach Film Festival UK Honours


Thomas Sangster di NBFF
Perhelatan Newport Beach Film Festival UK Honours kembali digelar pada tanggal 15 Februari kemarin untuk ke-empat kalinya di The Rosewood Hotel, London. Pada malam penghargaan tersebut, Thomas Brodie Sangster meraih penghargaan Artist of Distinction. Penghargaan ini dipersembahkan bagi mereka yang berkontribusi di dunia seni, filantropi, serta memiliki komitmen yang besar dalam menyajikan karya yang unik dan berani. Sangster kali ini bersanding dengan tiga aktor besar lainnya yang juga membawa pulang penghargaan Artist of Distinction, diantaranya adalah Mark Gatiss yang terkenal sebagai Mycroft Holmes dalam film seri Sherlock, Jason Isaac, dan Simon Pegg.

Nama aktor Thomas Brodie Sangster akhir-akhir ini memang tengah naik daun berkat peran di film terbarunya Maze Runner: The Death Cure, seri terakhir trilogi Maze Runner yang rilis pada tanggal 26 Januari yang lalu. Lahir di keluarga yang berkecimpung di seni peran, ia sudah lalu lalang dalam dunia perfilman sejak memasuki usia 11 tahun. Sangster mengawali karirnya dalam film produksi BBC yang berjudul The Adventures of Station Jim. Kemudian, ia mulai banyak dikenal melalui film-film sepeti Love Actually, Nanny McPhee, Game of Thrones, dan Star Wars. Total sudah lebih dari 40 film yang membawa nama pria berusia 27 tahun tersebut  hingga saat ini. Tak hanya itu, di usianya yang masih muda, Sangster juga mendirikan sebuah film company bernama Brodie Films bersama sang ibu, Tasha Bertram, di  mana ia menjadi salah satu eksekutif produser dalam film pendek yang diproduksi di bawahnya.

Newport Beach Film Festival (NBFF) yang dilangsungkan di Inggris merupakan acara tahunan sebagai pembuka  festival film tersebut serta gelaran BAFTA (British Academy of Film and Television Arts). NBFF sebenarnya merupakan festival film asal California, namun dihadirkan pula di United Kingdom dalam rangka merayakan serta mengenal budaya dan kontribusi United Kingdom kepada dunia layar lebar di dunia. Dalam ajang malam itu, NBFF memberikan penghargaan bagi para individu dan organisasi yang mengubah dunia fotografi, teater, sastra, televisi, dan film melalui campur tangan dan upaya mereka. Tahun ini, NBFF memasuki tahunnya yang ke-18 dan akan berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 20-27 April 2018.

Selain Artist of Distinction, penghargaan lain yang dipersembahkan malam itu adalah kategori Breakout, Icons/Legend, Outstanding Achievement in Global Cinema, Arts Champions, dan Variety’s 10 Brits to Watch.

Berikut daftar-daftarnya:
Breakout: Eleanor Tomlinson (The Illusionist, Jack the Giant Slayer, Poldark)
Icons/Legend: Gurinder Chadha (sutradara dan penulis ), Andy Serkis (aktor dan sutradara), Sir Patrick Stewart (aktor), dan Celia Imrie (aktris)
Outstanding Achievement in Global Cinema: Darkest Hour
Arts Champions: (untuk institusi atau organisasi yang memproduksi, memperjuangkan, mengedukasi, memproduksi, serta mendorong kreativitas dan seni) Film 4,, Liverpool Film Office, dan Equity
Variety’s 10 Brits to Watch: Suki Waterhouse, Anya Taylor-Joy, Rugano Nyoni, Edward Holcroft, Annes Elwy, Sophie Skelton, Eileen O’Higgins, Jonathan Entiwistle, Jorja Smith, dan kelompok music Dancing on Tables.

Comments