Freiburg Tahan Imbang Bayer Leverkusen

Nils Petersen (kiri) dan Sven Bender. Sumber: Bundesliga
Bertandang ke Schwarzwald Stadion hari Sabtu kemarin (03/02/2018), Bayer Leverkusen harus puas berbagi poin dengan SC Freiburg. Tim asuhan Christian Streich tersebut berhasil menahan gempuran Die Werkself selama 90 menit. Laga yang berlangsung ketat tersebut juga diwarnai dengan adanya tujuh kartu kuning.

Ketika babak pertama baru berlangsung selama empat menit, Leon Bailey menembakkan tendangannya sejauh 27 meter ke arah gawang Freiburg. Namun sayangnya, bola melenceng melewati sasaran. Di menit ke-31, ia kembali membuat peluang dari assist Benny Henrich yang sudah masuk ke kotak penalty Freiburg, tetapi sang superstar masih gagal mencetak gol. Tak hanya Bailey, Karim Bellarabi pun berkali-kali berkolaborasi membuat serangan, hanya saja bola tak kunjung menemui sarangnya. Pertahanan Freiburg cukup baik selama babak pertama hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Freiburg yang bisa bertahan dengan baik selama pertandingan menghadapi tembakan skuad Heiko Herrlich bukan berarti mereka tak mampu menyerang. Di menit ke-50, Freiburg mendapatkan peluang melalui Lucas Höler menyambut bola dari Amir Abrashi, namun si kulit bundar masih melenceng. Sesaat kemudian, sang striker Janik Haberer memberikan tendangannya dari jarak 12 meter kea rah gawang, sayangnya Jonathan Tah mampu menahannya. Beberapa kali pula tim yang dipimpin oleh Nils Petersen ini melakukan counter attack  menuju pertahanan Bayer Leverkusen yang saat itu tengah asik menyerang. Meskipun pertahanan Die Werkself tampak berlubang, Bernd Leno yang menjadi kapten hari itu masih mampu menyelamatkan gawangnya. 

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor kacamata tetap tidak berubah. Alhasil, Leverkusen harus puas hanya mendapat 1 poin di matchday 21 ini dan mereka beruntung posisinya tak bergeser dari urutan kedua. Die Werkself dan RB Leipzig yang berada di urutan ketiga sama-sama mengoleksi 35 poin dan terpaut 1 poin dengan Borussia Dortmund yang berhasil menang melawan FC Köln Jumat kemarin.  Sementara Freiburg masih stagnan di posisi 12 klasemen Bundesliga.

Comments

  1. Keren (y) ^_^
    semangat nonton bola, eh salah nulis maksudnya :D

    ReplyDelete
  2. Serasa baca artikel di koran olahraga. Lengkap penjabarannya

    ReplyDelete
  3. Wow hidup sepak bola hehehe, narasi nya oke bgt. Salam olahraga😁

    ReplyDelete

Post a Comment