FC Augsburg Imbangi Borussia Dortmund 1-1

Bundesliga musim ini sudah memasuki matchday 24. Pekan ini menyisakan satu pertandingan, yaitu Borussia Dortmund melawan FC Augsburg hari Senin malam kemarin, 26 Februari 2018 (atau Selasa dini hari waktu Indonesia Barat). Kali ini, giliran Augsburg bertandang ke Signal Iduna Park untuk bertanding menghadapi sang tuan rumah yang tengah bangkit.

Kembalinya Marco Reus kembali memberikan pengaruh bagi Die Borussen. Gelandang berusia 28 tahun tersebut membawa Dortmund unggul 1-0 pada menit ke-16 babak pertama. Andre Schürrle mengarahkan tendangannya ke arah Michy Batshuayi yang posisinya sudah mendekati gawang Augsburg. Bola sempat berhasil dihalau oleh pemain bertahan Augsburg, Martin Hinteregger, namun Reus dengan sigap mengambil alih bola dan menendangkannya ke gawang yang dijaga oleh Marwin Hitz. 

Goal Reus. Sumber: Kicker
Dortmund mampu menguasai pertandingan babak pertama, ditambah lagi dengan kombinasi golden trio Marco Reus, Andre Schürrle, dan Mario Götze memberikan ancaman serius kepada tim lawan sepanjang pertandingan. Pada menit ke-32, Schürrle kembali memberikan umpannya dan ditangkap oleh Lukasz Piszczek, sayangnya upayanya untuk mengkonversi menjadi gol gagal. Augsburg yang tertinggal mulai mencoba mengambil alih lapangan. Mereka menyerang lewat pemain mereka, Raphael Framberger dan  Jonathan Schmid. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Hingga akhirnya di babak kedua, Augsburg berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan tendangan sudut rekannya, Kevin Danso yang tak mampu dihadang oleh  Sokratis Papastathopoulos, menyundul bola ke arah gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Bürki. Kiper asal Swiss tersebut memuntahkan upaya Danso, namun Danso menyambar bola tersebut dan berhasil menyarangkannya ke gawang. Peluang demi peluang semakin digencarkan oleh kedua tim, tetapi sampai peluit panjang berbunyi, tak ada lagi tambahan gol malam itu.

Goal Danso. Sumber: Kicker

Kedudukan Borussia Dortmund dan FC Augsburg tidak berubah setelah pertandingan selesai dengan masing-masing tim memperoleh satu poin. Dortmund tetap bertengger di posisi kedua klasemen dan Augsburg masih berada di posisi kedelapan.

Comments