Nonton Bareng Film Maze Runner: The Death Cure

Tanggal 26 Januari 2018 yang lalu merupakan hari yang sangat ditunggu oleh para penggemar seri trilogi Young Adult dystopian, Maze Runner. Film ketiga sekaligus terakhir yang berjudul Maze Runner: The Death Cure resmi dirilis di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, film yang disutradarai Wes Ball ini sudah menghiasi bioskop-bioskop mulai tanggal 23 Januari 2018.

Pada tanggal 27 Januari 2018 yang lalu, para penggemar The Maze Runner di Jakarta dan sekitarnya berkumpul bersama di acara Nonton Bareng The Death Cure. Acara tersebut digagas oleh fanbase The Maze Runner Indonesia yang bekerja sama dengan Bentang Pustaka, dan menggandeng beberapa komunitas seperti Indo Harry Potter, Gila Film, dan PNFI (Penggemar Novel Fantasi Indonesia). Nonton Bareng The Death Cure yang diadakan di Metropole XXI tersebut disambut antusias oleh para Gladers Indonesia, julukan para penggemar Maze Runner Series. Hal ini tampak pada excitement mereka ketika acara berlangsung. Sebelum film diputar, Gladers disuguhi penampilan cosplayer yang berperan sebagai tiga karakter utama: Thomas, Newt, dan Minho. Ketika waktu menunjukkan pukul 12.30 siang, film The Death Cure mulai diputar. Sorak sorai penonton turut memeriahkan film ketika satu persatu karakter yang mereka cintai bermunculan. Tawa memecah keheningan ketika para tokoh melontarkan candaannya. Hingga pada akhirnya, keceriaan ini berakhir dan berubah 180 derajat menjadi isak tangis serentak ketika tiba di penghujung cerita. Di akhir acara, The Creators, julukan tim The Maze Runner Indonesia, mengajak semua yang hadir di studio tersebut untuk mengangkat mawar putih yang sudah mereka bagikan sebagai tribute untuk mengenang para karakter film (terutama salah satu tokoh utama yang meninggal), dan juga sebagai penanda acara terakhir mereka, mengingat ini adalah film terakhir yang diproduksi.

The Death Cure merupakan film ketiga yang diadaptasi dari novel science fiction karangan James Dashner. Dalam film ini, dikisahkan Thomas (Dylan O’Brien), Newt (Thomas Brodie-Sangster), dan Frypan (Dexter Darden)  berjuang untuk masuk ke sarang WICKED, kelompok yang memasukkan mereka ke maze dan melakukan percobaan kepada mereka. Misi kali ini, selain berusaha untuk menyelamatkan Minho yang telah dibawa WICKED ke The Last City, mereka juga berjuang untuk mengalahkan organisasi ini yang dianggap melakukan eksploitasi manusia dalam penelitian mereka dengan mengambil darah dan imunitasnya sebagai obat penyembuh The Flare.  Tentunya, perjuangan mereka bukanlah hal yang mudah, dan di sini lah kekuatan persahabatan mereka ditunjukkan.

Comments

Post a Comment