Atasi Mainz, Leverkusen Bertahan di Posisi Kedua Klasemen

Source: Twitter


Bayer Leverkusen menjamu Mainz 05 di kandang mereka, Bay Arena, pada hari Minggu, 28 Januari 2018 kemarin. Laga ini menjadi pertandingan istimewa bagi Julian Baumgartlinger dan Giulio Donati karena masing-masing akan melawan mantan tim mereka. Baumgartlinger merupakan pemain Mainz sebelum ia mengenakan seragam merah-hitam, sedangkan Giulio Donati dahulu merupakan pemain bertahan Leverkusen. Namun sayangnya, Baumgartlinger harus meninggalkan lapangan pada menit ke-28 karena cedera paha.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup sulit bagi kedua tim untuk saling membobol gawang lawan. Berbagai peluang dilontarkan oleh tuan rumah, namun Mainz bertahan dengan cukup baik dengan tidak memberikan cukup ruang bagi Leverkusen. Kevin Volland sempat mengancam di kotak penalti Mainz, namun upayanya berhasil digagalkan oleh Alexander Hack. Umpan Wendell juga tak mampu dimanfaatkan oleh Lucas Alario di sisi kiri gawang Mainz. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Leon Bailey kembali menjadi superstar dalam pertandingan semalam. Striker bernomor punggung sembilan itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Menyambut umpan Lucas Alario, Bailey berhasil menambah pundi golnya dengan menembakkan bola dari jarak 20 meter ke arah gawang dan tak sanggup dihalau Zentner. Leverkusen semakin menyerang, hingga akhirnya pada menit ke-67, Donati melakukan pelanggaran pada Alario. Wasit pun menunjuk titik putih dan mengangkat kartu kuning kepada pemain Italia tersebut. Wendell Borges yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke gawang Zentner. Di sisa-sisa menit permainan, Mainz sepertinya tak mampu menunjukkan serangan berarti untuk mengoyak gawang Bernd Leno. Hingga akhirnya peluit penjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Die Werkself.

Kemenangan 2-0 ini kembali membawa tim asuhan Heiko Herrlich ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga. Hal ini juga memperpanjang rekor Leverkusen di mana mereka hanya baru sekali terkalahkan di 15 pertandingan terakhir. Sedangkan Mainz dengan hasil ini masih harus bertahan di peringkat ke-15 pada matchday 20 musim ini.

Comments